Selasa, 28 Desember 2010

Kenapa Budaya Kita Terlupakan

Sejuk, bangunan megah, menara eifel begitulah sedikit gambaran tentang Paris, Prancis. Di sana banyak terdapat bangunan-bangunan yang sangat artistic, dengan bentuk-bentuk yang membuat mata yang memandang menjadi betah ataupun terkagum-kagum.

Mari sejenak kita lupakan Paris dengan sederet keindahan dan kemegahannya. Coba tengok Kediri. Di sana, di salah satu simpang lima di Kota Kediri. Terdapat sebuah bangunan yang megah dan menjadi titik bertemunya lima jalur. Bangunan tersebut bernama Gumul , selain itu karena tempatnya di perlimaan maka namanya menjadi Sipang Lima Gumul.

Bangunan yang megah itu sekarang menjadi tempat rekreasi atau untuk liburan. Bangunan ini bentuknya mirip dengan salah satu bangunan yang ada di Paris.

Di balik keindahan dan kemegahan SLG tersebut. Ternyata ada orang yang merasa kecewa dengan keindahan dan keeksotisannya . Banyak orang yang bertanya-tanya.”Inikan budayanya orang asing kenapa kok malah dibangun di kediri, padahal kediri juga memiliki budaya sendiri, kenapa kok bukannya budaya kita saja yang dijadikan bangunan seperti Simpang Lima Gumul???????”

0 komentar:

Posting Komentar